My Music

Rabu, 15 Juli 2015

Cara Aman Saat Mudik

Hello Guys, Fira mau bahas tentang mudik nih, 3 hari lagi kan Ramadhan berakhir dan Lebaran akan segera tiba. Sudah siap belum buat mudik nih, kalau lagi mampir ke sini baca ya. Gimana caranya ya biar kita bisa lebih aman lagi saat mudik, Cekidot aja yuk.
Kondisi Rumah Kita:
Saat kita mau pergi untuk mudik pastikan rumah kita sedang tidak ada apa-apa, dan yang penting selalu mengunci pintu, jendela dan pagar rumah agar saat kita pergi tidak ada pencuri yang masuk. Lalu selalu mematikan semua parabot rumah agar tidak ada kebakaran, saklar dimatikan semua agar rumah kita tidak terkena cipratan api dan api itu kemudian akan membakar rumah itu. Lalu jika kita pergi mudik Fira sarankan beres-beres saja dahulu. Kalau sudah semua kita tenang, pergi pun menjadi lebih menyenangkan.

Kondisi Kesehatan Kita:
Saat Mudik, atau saat lebaran jagalah kesehatan kita. Kalau kita sedang kurang enak badan atau sakit kan rugi, hari lebaran masa kita sakit. Jika saat pergi kita merasa tidak enak badan, ketika di perjalanan pejamkanlah matamu, atau tidur saja. Kalau sudah sampai, minta pada ibu ayahmu beristirahat sebentar, jangan paksakan badanmu untuk beraktivitas di rumah keluarga/saudara. Kalau sudah merasa segar baru kau boleh beraktivitas lagi, kalau kamu merasa badannya merasa masih tidak enak, laporkan pada ibumu atau ayahmu. Pasti mereka akan membawa ke dokter, jika kamu tidak melapor kamu yang akan rugi, sudah tidak bisa beraktivitas, badannya sakit, lalu bukannya merasa lebih baik malah jatuh sakit. Ya Fira sih berharap semuanya ketika sedang lebaran sedang sehat walafiat ya.

Gaya Pakaian Kita:
Kalau kita sedang mudik jangan mamakai baju yang rapih, jangan memakai baju yang terlalu bagus, jangan yang terlalu mewah, terlalu menyolok mata. Karena jika kalian memakai baju mewah, terlalu bagus, maka nanti ada penjahat yang berpikir bahwa kita orang yang kaya, kalian tidak mau kan lagi bersenang-senang dengan keluarga tiba-tiba kita diculik. Ingat itu tau

Transportasi:
Jika ingin bepergian, coba beranikan diri untuk mengingatkan periksa kendaraan yang akan kalian naiki, bensinya harus penuh biar tidak mogok di tengah jalan/Tol. Ban-nya pun harus kencang jangan kempes atau meledak *Duaaar*.


Sudah segitu saja yang ingin Fira sampaikan, semoga bermanfaat, Minal Aidin Walfaizin, selamat hari raya Lebaran

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar